Blog
0

PROGRAM TAHUNAN MATEMATIKA KELAS VII(CONTOH)

PROGRAM TAHUNAN

SMPN 1 SUTOJAYAN, PROGRAM TAHUNAN MATEMATIKA  Kelas VII

SEKOLAH : SMP NEGERI 1 SUTOJAYAN
MATA PELAJARAN : Matematika
KELAS : VII
TAHUN PELAJARAN : 2010 / 2011

Smtr Kompetensi Dasar Alokas Waktu 

(Jam Pel)

Ket
I 1.1    Melakukan operasi hitung bilangan bulat dan pecahan 16
1.2    Menggunakan operasi hitung bilangan bulat dan pecahan dalam pemecahan masalah 8
2.1    Mengenali bentuk aljabar dan unsur-unsurnya 2
2.2    Melakukan operasi pada bentuk aljabar 8
2.3    Menyelesaikan persamaan linier satu variable 6
2.4    Menyelesaikan pertidaksamaan linier satu variable 6
3.1    Membuat model matematika dan masalah yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan linier satu variabel 4
3.2    Menyelesaikan model matematika dan masalah yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan linier satu variabel 6
3.3    Menggunakan konsep aljabar dalam pemecahan masalah Aritmatika sosial yang sederhana 6
3.4    Menggunakan perbandingan untuk memecahkan masalah 8
ULANGAN BLOK 14
Perbaikan / Pengayaan 10
Raport / Laporan 5
Cadangan 6
JUMLAH 105
II 4.1    Memahami pengertian dan notasi himpunan serta penyajiannya 4
4.2    Memahami konsep himpunan bagian 4
4.3    Melakukan operasi irisan, gabungan, kurang (difference) dan komplemen pada himpunan 6
4.4    Menyajikan himpunan dengan diagram Venn 6
4.5    Menggunakan konsep himpunan dalam pemecahan masalah 4
5.1    Menentukan hubungan antara dua garis serta besar dan jenis sudut 4
5.2    Memahami sifatsifat sudut yang terbentuk jika dua garis berpotongan atau dua garis sejajar dipotong oleh garis lain 6
5.3    Melukis sudut 6
5.4    Membagi sudut 4
6.1    Mengidentifikasi sifat-sifat segitiga berdasarkan sisi dan sudutnya 2
6.2    Mengidentifikasi sifat-sifat persegi panjang, persegi, trapezium, jajar genjang, belah ketupat, laying-layang. 6
6.3    Menghitung keliling dan luas bangun segitiga dan segiempat serta menggunakannya dalam pemecahan masalah. 10
6.4    Melukis segitiga, garis tinggi, garis bagi, garis berat dan garis sumbu 8
ULANGAN BLOK 14
Perbaikan / Pengayaan 6
Raport / Laporan 5
Cadangan 5
JUMLAH 100

Mengetahui 

Kepala Sekolah

 

 

…………………………………….

NIP

……………, ………………., 2007 

Guru Mata Pelajaran

 

 

…………………………………….

NIP

PROGRAM TAHUNAN

 

SEKOLAH : SMP
MATA PELAJARAN : Matematika
KELAS : VIII
TAHUN PELAJARAN : 2007 / 2008

 

 

Smtr Kompetensi Dasar Alokas Waktu 

(Jam Pel)

Ket
I 1.1    Melakukan Operasi Aljabar 6
1.2    Menguraikan bentuk aljabar ke dalam factor-faktornya 4
1.3    Memahami relasi dan fungsi 4
1.4    Menentukan nilai fungsi 4
1.5    Membuat sketsa grafik fungsi aljabar sederhana pada system koordinat Cartesius 4
1.6    Menentukan gradient persamaan garis lurus 10
2.1    Menyelesaikan SPLDV 10
2.2    Membuat model matematika dari masalah yang berkaitan dengan SPLDV 4
2.3    Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan SPLDV dan penafsirannya. 8
3.1    Menggunakan teorema Pythagoras dalam pemecahan masalah. 8
3.2    Memecahkan masalah pada bangun datar yang berkaitan dengan teorema Pythagoras 8
ULANGAN BLOK 16
Perbaikan / Pengayaan 8
Raport / Laporan 5
Cadangan 6
JUMLAH 105
II 4.1    Menentukan unsur dan bagian-bagian lingkaran 2
4.2    Menghitung keliling dan luas lingkaran 12
4.3    Menggunakan hubungan sudut pusat, panjang busur, luas juring dalam pemecahan masalah. 14
4.4    Menghitung panjang garis singgung persekutuan dua lingkaran 10
4.5    Melukis lingkaran dalam dan lingkaran luar suatu segitiga 6
5.1    Mengidentifikasi sifat kubus, balok, prisma dan limas serta bagian-bagiannya. 4
5.2    Membuat jarring-jaring kubus, balok dan limas 6
5.3    Menghitung luas permukaan dan volume kubus, balok dan limas 16
ULANGAN BLOK 12
Perbaikan / Pengayaan 8
Raport / Laporan 5
Cadangan 5
JUMLAH 100

 

 

Mengetahui 

Kepala Sekolah

 

 

 

…………………………………….

NIP

……………, ………………….2007 

Guru Mata Pelajaran

 

 

 

…………………………………….

NIP

 

 

 

 

PROGRAM TAHUNAN

 

SEKOLAH : SMP
MATA PELAJARAN : Matematika
KELAS : IX
TAHUN PELAJARAN : 2007 / 2008

 

 

Smtr Kompetensi Dasar Alokas Waktu 

(Jam Pel)

Ket
I 1.1    Mengidentifikasi bangun-bangun datar yang sebangun dan kongruen 6
1.2    Mengidentifikasi sifat-sifat dua segitiga sebangun dan kongruen 6
1.3    Menggunakan konsep kesebangunan segitiga dalam pemecahan masalah 10
2.1    Mengidentifikasi unsur-unsur tabung, kerucut dan bola 2
2.2    Menghitung luas selimut dan volume tabung, kerucut dan bola 16
2.3    Memecahkan masalah yang berkaitan dengan tabung, kerucut dan bola 6
3.1    Menentukan mean, median, modus, data tunggal dan menafsirkannya 8
3.2    Menyajikan data dalam bentuk table dan diagram batang, garis dan lingkaran. 8
4.1    Menentukan ruang sample suatu percobaan 2
4.2    Menentukan peluang suatu kejadian sederhana 6
ULANGAN BLOK 16
Perbaikan / Pengayaan 8
Raport / Laporan 5
Cadangan 6
JUMLAH 105
II 5.1    Mengidentifikasi sifat-sifat bilangan-bilangan berpangkat dan bentuk akar 8
5.2    Melakukan operasi Aljabar yang melibatkan bilangan berpangkat bulat dan bentuk akar 6
5.3    Memecahkan masalah sederhana yang berkaitan dengan bilangan berpangkat dan bentuk akar 4
6.1    Menentukan pola barisan bilangan sederhana 6
6.2    Menentukan suku ke-n barisan aritmatika dan barisan geometri 4
6.3    Menentukan jumlah n suku pertama deret aritmatika dan deret geometri 8
6.4    Memecahkan masalah yang berkaitan dengan barisan dan deret 4
ULANGAN BLOK 6
Perbaikan / Pengayaan 4
Raport / Laporan 5
JUMLAH 55

 

 

Mengetahui 

Kepala Sekolah

 

 

 

…………………………………….

NIP

……………, ………………….2007 

Guru Mata Pelajaran

 

 

 

…………………………………….

NIP

Demikianlah contoh PROGRAM TAHUNAN MATEMATIKA KELAS VII SMP NEGERI 1 SUTOJAYAN Semoga Bermanfaat bagi anda.

Post comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Categories

Tags

Random Testimonial

  • ~ Awas Rasa Malas Datang

    Danang Krisbiantoro S.Pd."DALAM liburan kali ini semua siswa di beri kesempatan untuk berlibur dan berkumpul bersama keluarga dan teman-teman dalam waktu yang cukup lama. Maka dari itu, selain dimanfaatkan untuk refresshing juga harus di imbangi dengan kegiatan belajar yang bermanfaat. Hal itu berguna agar konsistensi semangat belajar siswa tetap terjaga. Karena kabanyakan pada saat waktu masuk sekolah tiba, rasa malas menghampiri diri siswa untuk belajar kembali. jadi, dengan belajar waktu liburan sangatlah penting dan bermanfaat untuk menjaga semangat belajar siswa. Danang Krisbiantoro, S.Pd. - Waka"

  • Read more testimonials »

Posting tweet...

Powered by Twitter Tools